Kamis, 31 Juli 2008

The Audit Journey : Part 1- 2008

Hi all, i'm so glad that finally i can type something for my blog after spent 9 days in celebes wihout any access to internet......

well, rite now i'd like to tell you my story during the celebes journey.....

22 July :
Jam 4 pagi gw dah bangun n bis mandi gw langsung ke bandara naik taxi. Jam 6an gw dah check in trus langsung nungguin boarding call di exec lounge. Cuaca lmyn cerah so ke parno-an gw naik pesawat sdkt berkurang (btw, sejak gw naik pesawat Jkt-Palu tgl 2 Jan 2006 sehari stlh adam air jatuh gw jd rada2 parno klo naik pesawat). Gw ngabisin waktu diperjalanan sambil baca "Insiden Mekkah" tulisan Yorislaf Torimov ttg pendudukan masjidil haram tahun 1979 oleh Islam Radikal pimpinan Juhaiman Utaibi (buku bagus : must read).

Sampai di Luwuk kira2 jam 4, gw disambut ama Tinny ("just married" woman he3x) , salah seorang staf bag umum bni cab Luwuk. Kesan pertama gw ttg Luwuk "Selain pantai apa lagi yg bisa gw lihat disini yahh...hi3x...". Gw lgsg ke kantor cab n kenalan ma BM nya P'maryanto, Penyelia DNK Bu Fat n jg WPC wil 11 P'Susmianto yang kebetulan gi tugas ke sana. Stlh itu gw ke hotel n malem nya dijemput makan malam.....ada satu hal yang gak gw sangka2 disini gw makan soup asparagus paling enak yg pernah gw rasain (secara gw baru kali itu makan soup asparagus....he3x...gak juga ding).

23 July - 24 july
Ngejalanin tugas gw utk Sec Audit aplikasi SKN-BI. SKN-BI itu Sistim Kliring Nasional BI dimana BI menunjuk salah satu bank sebagai penyelenggara kliring lokal apabila dikota tsb tidak ada kantor BI, nah di Luwuk gak ada kantor BI jadi BNI Cab Luwuk ditunjuk sebagai penyelenggara kliring nya. Disini gw banyak berhubungan dgn Amar (staf DNK), Bu Fat (penyelia DNK) n P'Syahrial (PBN).

25 July
Hari ini gw balik ke ujungpandang, n ada satu yang ngeselin disini. Malem sebelumnya Merpati Nelp gw n bilang klo penerbangan gw di majuin dari sebelumnya jam 11.20 menjadi jam 06.30 n utk itu jam 5.30 gw dah harus check in. Gw ditelp sktr Jam 9 mlm (pdhl gi enak2nya dinner tuh...mkn soup asparagus lg) gw lgsg pontang-panting soalnya gw belum ngeprint n nyerahin lprn hasil audit untuk ditanda tangani oleh BM nya. Jam 10an karena emergency gw nekat ke rumahnya BM dianterin Bu Fat, Tiny, Amar n P'Syahrial..dan untungnya BM nya asik langsung tanda tangan stlh gw jelasin hasil audit gw...thanks P'maryanto...he3x.....

Dasar Merpati emang, gw jam 5.30 dah sampai bandara gak taunya disana masih sepi gak ada orang.....n yg lebih ngeselin Counter cek in baru buka jam 7. n pesawat baru berangkat jam 10...wahhhh kesellll bangett gw.....untungnya disana kenalan ma penumpang2 lain ngobrol2 biar gak bete nungguin. Sampai di Makasar gw langsung ke hotel Denpasar didepan Mall Panakukang.

26 Juli - 27 Juli
Gw memulai hari sabtu ini dengan sarapan Palu basa didaerah jalan veteran (uenakk sueerrrrr)
. Gw dah ada planning mo jln2 keliling2 mksr ditemenin ama temen2 yg baru gw kenal di luwuk (Ishak n Syahrul anak multipolar vendornya bni). Di makasar gw jalan2 ke Benteng Sombaopu yg dah gak kelihatan bentengnya (nah lo trus apa yg dilihat) trus gw jln2 ke makamnya Syekh Yusuf, ke pantai losari juga n bis itu sholat di masjid legenarisnya makasar "Al-Markaz'. Sabtu malem gw ketemu Djunianto n Fam (temen waktu sama2 kerja di UT Samarinda).

Minggu pagi bis sarapan (lagi2 di palu basa, gilingan cuyy kali ini gw abis 2 mangkok..doyan ama rakus emang beda tipis) langsung ke Pare2 nyarter mobilnya si syahrul. Perjalanan kira2 3 jam. Sampai di Pare gw langsung ke hotel Pare Wisata (mirip Pari Wisata yaa...). Sore harinya gw ke makan2 nasi goreng pinggir pantai yang suerrr gak enakkk bangettt....tp klo pemandangannya sih asikkk.

28-29 Juli
Setelah lapor ke BM Parepare P'Jaharuddin gw langsung ngelanjutin lagi aksi gw, disini gw banyak berhubungan ama P'Ruslan penyelia DNK nya.

30 Juli
Akhirnya datang juga hari dimana gw balik lg Jakarta disini Gw sempet ketemu Chixyque yg bis audit di BNI Polewali barengan ma Mb yun n P'helmy. Alhamdulillan jam 3 an gw dah sampai JKT. Pheww....seneng banget akhirnya gw lihat langit2 yg dihiasin gdg pencakar langit, ngeliatin jalan lebar yang serasa sempit di jubelin ama kendaraan bermotor....