Sabtu, 11 Oktober 2008

The NBA next big thing....

Satu hal yang paling menarik dari nba adalah kemunculan 'rookie'2 baru yang selalu memberikan warna dan nuansa yang berbeda dari tahun ke tahunnya. tahun lalu Kevin Durant draft no.2 yang dipilih oleh seattle super sonic telah menunjukkan bahwa seorang rookie bisa menjadi seorang contender yang tangguh untuk senior2nya dan seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya akhirnya dia terpilih sebagai 'rookie of the year'.

sayang sekali greg oden draft no.1 yang dipilih oleh portland trailblazer cedera dan terpaksa hanya bisa menjadi penonton selama satu tahun berikut nya. (bete banget gak sih, lo pilihan no.1 tp lo gak bisa main setahun gr2 cedera....sabar ya greg...). Dan musim ini akan kita lihat seberapa layak dia menyandang predikat 1st draft, satu hal yang menarik dari Portland Trailblazer adalah komposisi pemainnya yang mayoritas diisi oleh pemain muda. Selain Oden, disita ada Brandon Roy, La Marcus Aldridge, Jarred Bayless yang didraft tahun ini plus ketambahan Rudy Fernandes pemain import dari Spanyol yang kemaren pas final olimpiade membuat dunk spektakuler ngelewatin Dwight Howard.

komposisi rookie tahun ini juga tidak kalah serunya dengan rookie tahun2 sebelumnya bahkan tahun ini dengan tiga serangkainya Derrick Rose (1st draft - chicago bulls), Mike Beasly (2nd draft - miami heat) dan OJ Mayo (3rd draft - memphis grizziles) dianggap setara dengan 3serangkai James, Melo dan Wade. So buat NBA mania...fasten ur seat belt and enjoy the game.....



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Yap, tahun ini rookie-nya keren2. Dan dengan cedera selama satu tahun kemarin Oden juga masih dianggap rookie tahun ini menemani trisula maut rookie musim 08-09 (Beasley, Rose, dan Mayo).

irfanmaulana79 mengatakan...

yaa setuju rookienya keren2, awalnya sih gw ngejagoin beasly yg bakal menonjol, tp so far kayaknya derrick rose n oj mayo yang terlihat menonjol...so who do you think will become rookie of the year?