Selasa, 02 September 2008

Kasihan negara ini....

Mmmm kalo baca berita entah di koran or di internet ada beberapa hal yang terjadi pada bangsa kita ini yang menurut gw sangat-sangat menyebalkan dan menjengkelkan dan kalo gw baca beritanya pasti bikin gw emosi. Berikut ini daftarnya :

Penyelesaian BLBI
Ini mah menurut gw merupakan salah satu bentuk kejahatan terbesar yang pernah terjadi di Indonesia yang terpaksa diambil oleh pemerintah. Gilaaa setelah menghabiskan dana lebih dari 650 Trilliun, yang kembali n berhasil diselamatkan bisa jadi kurang dari 30%. Gak Gilaaa gimana, bayangin negara kita ”men-subsidi” orang-orang kaya yang yang akhirnya pada kabur keluar negeri pas krismon dengan membawa dana dari rakyat Indonesia lewat Bank-Bank gak jelas yang tumbuh subur akibat kebijakan Pakto 88. (Gila gak...dengan adanya aturan itu, juragan angkot yang punya duit 5M sudah bisa bikin bank). Trus pada waktu krismon, muncul pahlawan kesiangan (BPPN) yang menurut gw tambah bikin gak karu2an negara ini. Bank-bank dilikuidasi, pemiliknya pada kabur dengan membawa harta curian dari masyarakat n BPPN gak lebih dari sebagai broker kelas kakap dengan spesialisasi ”jual murah”. Trus perusahaan2 yang bobrokk manajemennya tambah ke-enakan, aset2 gak produktifnya di gadaiin ke BPPN utangnya dianggap lunas, bis itu juragan2 itu pada bikin PT baru n aset nya dibeli lagi dengan harga super murah.....Arghhhhh....Gilaaaa........eee boro2 selesai n ngurangi kerugian negara justru sekarang ada yang ngetop terkait BLBI ini, itu tuh...si Jaksa U dan si ratu lobby Mrs. A.

Cost Recovery
Ini juga termasuk hal-hal yang ngeselin n bikin jengkel. Hasil audit BPKP menyebutkan potensi kerugian negara akibat cost recovery kurun waktu 02-05 bisa menjapai 18T. Nah yang bikin jengkel itu, menurut salah satu temen gw yang pernah menjadi auditor di bidang perminyakan, penentuan cost recovery ini bisa dikatakan arahnya satu sisi yaitu dari para rekanan / Kontra Kerja aja, pemerintah cuman main bayar2 doang gak ada pengawasan yang mendetil tentang hal ini jadi yaa gituu deh dan bisa jadi dari $100 pendapatan negara, untuk bayar cost recoverynya bisa sampai $90 jadi kita cuman dapat $10 doang....

Kontrak gas Tangguh
Gak tau deh kalau ini karena kebodohan atau keserakahan, tapi kalo menurut gw sih ya dua2 nya. Gw gak mau berpolemik kenapa hal ini baru dimunculkan sekarang menjelang pilpres, tp satu hal yang jelas kalau itu benar....mmmm menyakitkan sekalii....gilaa harga gas yang seharusnya dikisaran $20 per ton cuman dijual $3.5 per ton ke China ama ibu kita tercinta Ny. M. Dan potensi kerugian negara untuk 25 tahun kedepan bisa mencapai $75 Billion...wuihhhh hampir 750 T, gileee rekord baru tuh dalam mencetak kerugian negara (ngalah2in BLBI). Gw cuman bertanya-tanya apa yang ada di otak mereka pada saat menegoisasikan hal ini.....????

Illegal Logging
Kalau masalah ini gw dah pernah ngeliat secara langsung (oya gw dulu sempet kerja di tempat yang illegel logging merupakan satu hal yang udah biasa). Kesel juga sih ngeliat hutan2 tuh pada gundul gak karu2an n untuk rebeoisasi butuh waktu bisa sampai 50-75 tahun. Dan yang ngeselin illegal loging tuh pemerintah/negara kita gak dapat apa2 cuman sebagian oknum aparat n para cukong kayu aja yang bisa tertawa paling kencang. Dan potensi kerugian negara per tahunnya bisa mencapai 30T, coba kalo dan segitu bisa dimanfaatin untuk pembangunan infrastruktur...misalnya buat bangun monoreil di jkt kek, biar jkt gak tambah sumpek he3x....


Sementara itu dulu deh, dah emosi banget mo nerusinnya...heheheeee.....

Tidak ada komentar: